Home » » Ansor Tanjab Barat Gelar Safari Ramadhan

Ansor Tanjab Barat Gelar Safari Ramadhan

Written By Unknown on 06 Agustus 2012 | 6.8.12

Ketua PC GP Ansor saat menyampaikan sambutan

KUALATUNGKAL -Bertepatan malam Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Tanjab Barat kembali melakukan Safari Ramahdan dan Tabligh Akbar di Masjid Al Muttaqin Parit Selamat Desa Kempas Jaya, Kecamatan Senyerang. Kegiatan yang di rangkai dengan Batsul Masail dan tanya jawab agama yang dipandu para Ulama Muda NU yang tergabung dalam Himpunan Alumni Pondok Pesantren (HIMAP) Kabupaten Tanjab Barat.

Selain dihadiri para pejabat pemerintah, juga hadir sejumlag Dai pembina desa serta Ulama Muda NU Tanjab Barat.

Selain itu, Tabligh Akbar yang diisi Drs Ec Sayid Magwie Alumni Ponpes Tebu Ireng ini  di hadiri ratusan jemaah. PC GP Ansor dan PAC Senyerang juga  menyuguhkan sejumlah ulama muda untuk tanya jawab keagamaan, Yakni K Mujiburrahman, K Maftuhin keduanya Pengasuh Ponpes Ribatul Athfal,  K Drs Ec Sayid Magwie, K Syamsul Hadi, Ustad A Muad serta Ketua Himap Tanjab Barat H Harno Abdullah.

Ketua PC GP Ansor Tanjab Barat, Suheri Abdullah dalam sambutannya menghimbau agar masyarakat Kabupaten Tanjab Barat khususnya Kecamatan Senyerang, terus memperhatikan pendidikan agama terhadap anak anak, mengingat konsisi saat ini, besarnya pengaruh yang akan menggerus rasa keimanan terutama di kalangan generasi muda.

Tak hanya itu, Hery juga menyoroti sejumlah Masjid yang semakin megah, bahkan para pengejar ngajinya telah digaji pemerintah, namun masih banyak Masjid yang kosong.” Mari kita kembalikan peran masjid sebagai pusat pendidikan agama, kader Ansor di kecamatan dan ranting harus berperan aktif ikut mengaktifkan pengajian antara magrib dan isya,”tandasnya.

Dikatakannya, PC Ansor Tanjab Barat khususnya sangat prihatin atas data buta aksara Alqur’an di Propinsi Jambi yang disebutkan Kabupaten Tanjungjabung Barat merupakan kabupaten yang terbanyak buta aksara Al-Qur’annya.

Hery juga meminta kepada jajaran pengurus PAC Kecamatan Senyerang agar terus berperan aktif dalam tugas membina ummat terutama di kecamatan Senyerang.” Ansor disemua tingkatan harus bisa menjadi benteng ajaran Ahalussunnah Wal Jamaah, terutama kita awali dari masjid-masjid,”jelasnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Alumni Pondok Pesantren Kabupaten Tanjab Barat H Harno Abdullah dalam sambutannya mengatakan antara Ansor dan Himap mempunyai tugas, tujuan dan pandangan yang sama dalam berdakwah. “ Ansor dan Himap sama-sama NU, bedanya kalau Ansor merupakan NU Struktural, Himap merupakan non struktural yang timbul untuk menjadi alternatif tidak jalannya struktural NU di Kabupaten Tanjab Barat,”jelasnya.

Dikatakannya, saat ini Himap bersama Ansor telah membina beberapa Jamiyah Istighosah yang berada di desa-desa hampir ada di seluruh Kabupaten Tanjab Barat.” Kita harapkan ini terus dikembangkan hingga RT-RT setiap minggu,”jelasnya. (tim ansor tanjabbar online)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website || Mas Template|| Di Desain Ulang Oleh Hery Abdullah
Copyright © 2011. GP Ansor Tanjung Jabung Barat - All Rights Reserved
SEKRETARIAT :Jalan Kalimantan RT 26 - Kelurahan Tungkal III - Kota Kuala Tungkal
Kabupaten Tanjung Jabung Barat - Telp: +62818270476.