Home » » GP Ansor Ajak Umat Gelar Sholat Istisqo’

GP Ansor Ajak Umat Gelar Sholat Istisqo’

Written By Unknown on 09 September 2012 | 9.9.12

Ketua PC GP Ansor Tanjabbar Suheri Abdullah
KUALATUNGKAL – Kemarau yang melanda Kabupaten Tanjungjabung Barat dalam waktu beberapa bulan terakhir ini membuat kekeringan dan kebakaran terjadi di kabupaten ini. Di beberapa kecamatan yang mengandalkan air hujan untuk konsumsi minum dan memasak terpaksa harus membeli air galonan.

Hal ini membuat sejumlah warga di Kabupaten Tanjungjabung Barat kelabakan untuk mencari air bersih ini.  Kondisi ini terlihat di beberapa kecamatan seperti Merlung, Tungkal Ulu, Tebing Tinggi, Senyerang dan Pengabuan yang masyarakatnya yang mengandalkan air hujan untuk masak dan minum.

Oleh karena itu, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tanjungjabung Barat mengajak Umat Islam untuk bersama-sama menggelar sholat istisqo (sholat minta hujan,red) di masjid-masjid pada hari jumat.

” Kemarau sudah lama di Kabupaten Tanjungjabung  Barat ini dan beberapa kecamatan juga sudah terancam kekeringan, mari kita dekatkan diri kita untuk meminta hujan pada AllahSWT dengan melakukan sholat Istisqo,”kata  Ketua PC GP Ansor Tanjungjabung Barat Suheri Abdullah kepada Radar Tanjab seperti dikutif Ansor Tanjabbar Online.

Dikatakannya, Shalat istisqa ini memang perlu digelar supaya hujan segera turun, karena kondisi kemarau sekarang ini sangat panjang sehingga bisa mengancan kelanjutkan kebutuhan air jika hujan tak segera turun.

” Oleh karena itu, kami dari GP Ansor mengajak warga untuk melakukan sholat Istisqo di masjid-masjid khususnya pada hari Jumat,”jelasnya.

Dijelaskannnya dalam ajaran Islam yang termaktub dalam Alqur’an Allah SWT telah memberikan aba-aba untuk umat manusia agar meminta  ampunan kepada Nya agar hujan dapat turun.

” Dalam Al Qur’an Surat Nuh ayat 10  Allah berfirman yang artinya Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat,” katanya.

Terpisah, Wakil Bupati Tanjungjabung Barat Katamso SE ME saat dikonfirmasi Radar Tanjab mengaku jika pihaknya sudah merencanakan menggelar sholat Istisqo ini.” Kita memang sudah ada rencana untuk gelar sholat istisqo agar Allah memberikan hujan,”ujarnya Minggu (09/09).

Sebab, sejak beberapa bulan ini hujan tidak turun, walaupun turun hujan tidak merata di Kabupaten Tanjungjabung Barat ini.” Bahkan saat ini kebakaran sering terjadi dilahan warga begitu juga sulitnya warga mencari air bersih,”jelasnya.

Lantas kapan ini akan dilaksanakan? Wabup mengaku pihaknya akan mengkoordinasikan hal ini dengan MUI dan pihak lainnya.” Kita masih akan koordinasikan pelaksanaannya,”ungkapnya.(Sumber Radar Tanjab)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website || Mas Template|| Di Desain Ulang Oleh Hery Abdullah
Copyright © 2011. GP Ansor Tanjung Jabung Barat - All Rights Reserved
SEKRETARIAT :Jalan Kalimantan RT 26 - Kelurahan Tungkal III - Kota Kuala Tungkal
Kabupaten Tanjung Jabung Barat - Telp: +62818270476.