Home » » ISNU Tanjab Barat Terbentuk

ISNU Tanjab Barat Terbentuk

Written By Unknown on 08 Oktober 2012 | 8.10.12

KUALATUNGKAL- Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Tanjungjabung Barat 2012-2017 terbentuk. PC ISNU Tanjab Barat ini diketuai M Kudi Zakaria bersama Hadi Siswa sebagai Sekretaris. Terkait dengan ini, ISNU akan bergerak cepat menggarap sejumlah program unggulan.

Ketua ISNU Tanjungjabung Barat M Kurdi Zakaria menuturkan, pengurus ISNU Tanjab Barat diharapkannya menjadi laboratorium intelektual Nahdlatul Ulama yang mampu memberikan kontribusi pemikiran dalam pembangunan Tanjungjabung Barat. Oleh sebab itu, ISNU diharapkannya berperan aktif dalam mewujudkan masyarakat Banten yang adil dan sejahtera.

"Sejahtera dalam keadilan dan adil dalam kesejahteraan dalam bingkai iman dan takwa," katanya.

Kurdi yang juga Sekretaris Dewan Penasehat PC GP Ansor Tanjab Barat ini mengaku menjadi Ketua ISNU Tanjab Barat hanya ingin menghantarkan ISNU agar mampu berkiprah dan bermanfaat bagi umat. Hal itu sesuai dengan platform ISNU, yaitu "Dari kontemplasi menuju aksi, menyapa semua, merangkul umat, menanam untuk bangsa".

Disinggung mengenai pelantikan Kurdi, menyatakan bahwa pelantikan akan dilaksanakan brrsama-sama PC ISNU se –Propinsi Jambi pada bulan Okteber ini.

Lanjutnya, pasca pelantikan PC ISNU Tanjab Barat akan segera melakukan konsolidasi struktural organisasi untuk mempercepat proses pengkaderan dan pembuatan program kerja.

Konsolidasi dimaksudkan agar pengurus ISNU tidak terbentuk pada tingkat tertentu saja melainkan semua tingkatan Anak Cabang bisa terbentuk. "Kita harus mempercepat terbentuknya ISNU di Anak Cabang, tidak usah menunggu waktu," katanya.

Sementara terkait konsolidasi program, PC ISNU akan melakukan diversifikasi dan database kader-kader ISNU ditingkatan cabang. ISNU, katanya, harus menjadi persemaian kader di bidang profesional dari sisi manajerial maupun ekonomi.

ISNU, tambahnya, sebagai bagian sub-ordinat NU akan membantu mempercepat program-program NU yang saat ini di Tanjab Barat mengalami kebuntuan. "Hidmah terbentuknya ISNU Tanjab Barat ini untuk membantu perjuangan NU," katanya.(Tim Ansor Tanjabbar Online)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website || Mas Template|| Di Desain Ulang Oleh Hery Abdullah
Copyright © 2011. GP Ansor Tanjung Jabung Barat - All Rights Reserved
SEKRETARIAT :Jalan Kalimantan RT 26 - Kelurahan Tungkal III - Kota Kuala Tungkal
Kabupaten Tanjung Jabung Barat - Telp: +62818270476.