Home » » GP Ansor Tanjab Barat Siap Bina Buta Aksara Alquran

GP Ansor Tanjab Barat Siap Bina Buta Aksara Alquran

Written By Unknown on 23 Juli 2012 | 23.7.12

Terkait Pernyataan Gubernur 45 Ribu Orang Buta Aksara Alqur’an

Ahmad Hadziq Ketua Majlis Rijalul Ansor
KUALATUNGKAL – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tanjungjabung Barat siap membina warga Kabupaten Tanjab Barat yang masih buta aksara Al Qur’an. Sebab, anggota dan pengurus Gerakan Pemuda Ansor Tanjab Barat yang tersebuar di 13 kecamatan banyak terdiri dari ustadz-ustadz muda yang di himpun dalam Majelis Rijalul Ansor.

Hal ini disampaikan Ketua Majilis Rijalul Ansor PC Ansor Tanjab Barat Kabupaten Tanjungjabung Barat, Ahmad Hadziq, SHI menanggapi pidato Gubernur Jambi Hasan Basri Agus dalam pembukaan MTQ ke 42 di Merangin kemarin.
” Ansor Tanjab Barat siap ikut membantu pemerintah Tanjab Barat untuk ikut membina dan menuntaskan buta aksara alquran,”jelasnya kepada Radar Tanjab seperti dikutif Ansor Tanjabbar Online di Sekretariat PC GP Ansor Jalan Kalimantan kemarin.

Dikatakannya dalam pidato Gubernur Jambi tersebut ada 45 ribu orang di Propinsi Jambi ini yang masih mengalami buta aksara Alqur’an dan hal tersebut diserahkan ke masing-masing Kabupaten /Kota di Propinsi Jambi.” Makanya, kami selaku warga Tanjab Barat dan organisasi kepemudaan yang bernaung dibawah NU merasa terpanggil untuk ikut membantu hal ini,”paparnya Wakil Ketua PC GP Ansor Tanjab Barat yang membidangi Kegamaan Dan Pengembangan Pesantren ini .

Apalagi, lanjut Hadziq di tubuh GP Ansor banyak terhimpun ustadz-ustadz muda yang selama ini juga berperan untuk menuntaskan buta aksara Al-Qur’an ini.” Selama ini tanpa adanya beban pemerintah, para anggota kita di Kecamatan-kecamatan sudah melakukan ngajar ngaji baik melalui madrasah diniah maupun Pengajian Antar Magrib dan Isya (PAMI),”tandas Guru MAN 2 Kualatungkal ini.

Oleh karena itu, katanya sangatlah wajar jika GP Ansor merasa terketuk saat mendengar pidato Gubernur Jambi terkait banyaknya jumlah orang yang masih mengalami buta aksara Al Qur’an ini.

Menanggapi hal ini, Wakil Bupati Tanjungjabung Barat Katamso ME saat dikonfirmasi via ponselnya menyambut baik tanggapan PC GP Ansor Tanjab Barat tersebut.” Kita sangat menyambut baik kesiapan GP Ansor untuk ikut membantu menuntaskan buta aksara AlQur’an ini, nanti kita bicarakan lagi,”jelasnya sembari mengaku masih di Kerinci. (Sumber Radar Tanjab)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website || Mas Template|| Di Desain Ulang Oleh Hery Abdullah
Copyright © 2011. GP Ansor Tanjung Jabung Barat - All Rights Reserved
SEKRETARIAT :Jalan Kalimantan RT 26 - Kelurahan Tungkal III - Kota Kuala Tungkal
Kabupaten Tanjung Jabung Barat - Telp: +62818270476.