Home » » Ansor Tanjab Barat Pinta PAC dan Ranting Kembali Ke Masjid

Ansor Tanjab Barat Pinta PAC dan Ranting Kembali Ke Masjid

Written By Unknown on 21 Februari 2012 | 21.2.12

KUALATUNGKAL – Gerakan pemuda Ansor Kabupaten Tanjungjabung Barat terus melebarkan sayapnya dengan terus melakukan sosialisasi ke Pimpinan Anak cabang (kecamatan,red) hingga ranting-ranting (desa,red). Kegiatan ini terungkap dalam acara road show maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di beberapa PAC di Kabupaten Tanjungjabung Barat baru-baru ini.
Ketua Pimpinan Cabang Majlis Rijalul Ansor Kabupaten Tanjungjabung Barat Ahmad Haziq Shi dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang di gelar PAC Ansor Tungkal Ulu meminta sejumlah PAC dan ranting GP Ansor harus kembali ke Masjid.
“ Sesuai intruksi Pimpinan Pusat GP Ansor, sejumlah kader Ansor baik dari tingkatan Cabang, Anak Cabang dan Ranting harus kembali ke Masjid,”paparnya kepada wartawan usai roadshow Maulid Nabi Muhamad SAW di PAC Tungkal Ulu kemarin.
Hal ini, kata Alumni IAIN STS Jambi ini sejalan visi revitalisasi nilai-nilai keansoran agar para kader Ansor kembali ke Masjid untuk memperkuat nilai-nilai ahlussunah wal jamaah.
” Karena kekuatan NU atau Ansor tidak pada struktural melainkan kultural. Ansor dan Banser ranting secara ideologi wajib menjaga musholla dan masjid serta terus menggelorakan tradisi maulid,”ungkapnya.
Lanjutnya, dalam menjalankan revitalisasi nilai-nilai Ansor, menurutnya harus dikedepankan sebagai upaya mempertahankan ideologi Aswaja dan merebut otoritas keagamaan di desa-desa. Sebab, katanya di desa-desa banyak aset NU seperti mushola dan masjid yang dikuasai kelompok lain, hal ini disebabkan lemahnya Ansor di tingkat bawah.
” Oleh karena itu, Ansor harus menjadi benteng masyarakat dan pemuda yang selama ini berusaha mengkaburkan nilai-nilai keislaman,”jelasnya.
Dijelaskannya, acara roadshow maulid yang digelar PC GP Ansor Tanjungjabung Barat ini sudah kesekian kalinya pada periode pertama kepemimpinan Suheri Andullah ini, sebelumnya roadshow maulid digelar di PAC Kecamatan Pengabuan.
” Sebagi OKP kita pengen menjadi teladan bagi OKP lain, walau keterbatasan dana, namun tak menghalangi kami turun kemasyarakat untuk tetap berdakwah,”tandasnya.
Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Tanjung Jabung Barat, Suheri Abdullah,SHI dalam sambutannya mengatakan saat ini di Cabang GP Ansor telah terbentuk Majlis Rijalul Ansor dan kegiatannya telah dilakukan setiap 2 minggu sekali untuk melakukan kajian kitab-kitab salaf maupun membaca sholawat. ” Kita berharap kegiatan ini dapat dilakukan di PAC dan ranting,”jelasnya dihadapan undangan Maulid Nabi di PAC Tungkal Ulu.
Selain itu, Hery juga mengintruksikan agar PAC dan ranting dapat melakukan hal serupa di musholla maupun masjid, sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat meramaikan masjid dan menggalang pemuda untuk sama-sama memakmurkan masjid. ” Kalau kegiatan ini sudah berjalan, Insyaallah Ansor di Tanjab Barat ini akan maju dan bermanfaat bagi masyarakat disekitar,”tandasnya. (tim ansor Tanjabbar Online)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website || Mas Template|| Di Desain Ulang Oleh Hery Abdullah
Copyright © 2011. GP Ansor Tanjung Jabung Barat - All Rights Reserved
SEKRETARIAT :Jalan Kalimantan RT 26 - Kelurahan Tungkal III - Kota Kuala Tungkal
Kabupaten Tanjung Jabung Barat - Telp: +62818270476.