Home » » Peringati Maulid Nabi, PAC Ansor Tungkal Ulu Gelar Beberapa Kegiatan

Peringati Maulid Nabi, PAC Ansor Tungkal Ulu Gelar Beberapa Kegiatan

Written By Unknown on 21 Februari 2012 | 21.2.12

KUALATUNGKAL – Ratusan remaja,pemuda dan masyarakat yang berada di Kecamatan Tungkal Ulu terlihat semangat dalam mengikuti sejumlah kegiatan yang digelar PAC GP Ansor Tungkal Ulu. Sejumlah kegiatan seperti Lomba Tilawah, Adzan, Pemilihan Dai Muda, Lomba Barjanzi,Tahfidzul Qur’an, LCT dan pentas seni digelar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tungkal Ulu, Mahfuttriono, SS mengaku kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW yang digelar PAC Ansor Tungkal Ulu dan Masyarakat.

” Ini sesuai intruksi PC GP Ansor dalam rangka Roadshow (safari,red) Maulid disetiap PAC. Maka kita dalam memeriahkan acara Maulid ini digelar berbagai kegiatan keagamaan,”ungkapnya kepada wartawan kemarin.

Dikatakannya, kegiatan dalam rangka peringatan Maulid Nabi tersebut diikuti ratusan peserta baik dari anak-anak, remaja, pemuda maupun masyarakat setempat dan ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya.” Iya pesertanya ratusan orang baik dari intansi seperti Pondok Pesantren, MI, MTS, SMP maupun umum,”jelasnya.

Ia berharap kedepannya, acara ini dapat dilaksanakan disetiap PAC lainnya, sehingga dapat diperlombakan di tingkat Kabupaten Tanjab Barat.

” Harapan kami, ia akan berkembang di PAC lain, sehingga ada semacam MTQ Ansor tingkat kabupaten,”harap Kandidat Magister Pendidikan Islam IAIN STS Jambi ini.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Tanjungjabung Barat Suheri Abdullah sangat menyambut bai kegiatan yang dilakukan sejumlah PAC GP Ansor di Kabupaten Tanjab Barat dalam rangka Roadshow Maulid Nabi ini.

” Kita sangat menyambut baik acara-acara yang digelar PAC-PAC, kita berharap acara ini dapat terus dilaksankan PAC-PAC Ansor, sehingga dapat dirasakan kehadiran Ansor dimasyarakat,”jelasnya.

Dikatakannya, kegiatan ini juga salah satu upaya PC GP Ansor dalam memperkuat basis Ansor disetiap PAC dan Ranting, sehingga dengan adanya kegiatan-kegiatan tersebut, Ansor akan terus dapat terus eksis.” Ini upaya untuk tetap memperkuat PAC dan Ranting-ranting yang ada,”ujarnya.(Tim Ansor Tanjabbar Online)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website || Mas Template|| Di Desain Ulang Oleh Hery Abdullah
Copyright © 2011. GP Ansor Tanjung Jabung Barat - All Rights Reserved
SEKRETARIAT :Jalan Kalimantan RT 26 - Kelurahan Tungkal III - Kota Kuala Tungkal
Kabupaten Tanjung Jabung Barat - Telp: +62818270476.