Home » » GP Ansor Tanjab Barat Bantu Korban Kebakaran

GP Ansor Tanjab Barat Bantu Korban Kebakaran

Written By Unknown on 09 Februari 2012 | 9.2.12

KUALATUNGKAL- Musibah kebakaran kembali terjadi di pemukiman padat penduduk di Jalan Bayangkara lorong H Ridwan, RT 07, Kelurahan Tungkal III Kabupaten Tanjungjabung Barat Rabu Malam (5/9), sekitar pukul 21.00 WIB. Sebanyak 13 rumah hangus terbakar, akibat kobaran api yang diduga berasal lampu teplok karena adanya pemadaman listrik.

Akibat kejadian tersebut, kerugian diperkirakan mencapai Rp 500 juta. Meski tidak ada korban jiwa, namun sekitar 57 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Musibah ini, membuat jajaran Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tanjungjabung Barat terketuk hatinya untuk membantu korban kebakaran untuk berbagi sesama dengan memberikan bantuan langsung ke posko kebakaran.

Bantuan tersebut dierahkan langsung Ketua PC GP Ansor Tanjab Barat Suheri Abdullah kepada Lurah Tungkal II Kecamatan Tungkal Ilir H Harno Abdullah, MH selaku coordinator posko, bantuan tersebut berupa beras, mie instant, minyak sayur, susu dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Menurut Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Tanjungjabung Barat Suheri Abdullah, bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran ini sebagai bentuk kepedulian Ansor terhadap masyarakat, sehingga para korban tetap tegar menghadapi musibah ini.

“Kita berharap bantuan yang tak seberapa ini mampu memberikan support semangat bagi saudara-saudara kita yang sedang kena musibah ini, karena pada intinya keberadaan kita ini semata-mata untuk memberikan mafaat langsung bagi masyarakat, karena kita bagian dari masyarakat,”ujarnya kepada Ansor Tanjabbar Online kemarin.

Dikatakan Hery, Ansor selalu sigap dalam setiap ada bencana dengan selalu menggalang dana untuk membantu para korban.” Kita akan selalu peduli sesama, jika ada saudara kita ada bencana kita akan galang dana. Dana ini semua berasla dari pengurus, penasehat dan anggota Ansor,”katanya.

Sementara itu, Lurah Tungkal III H Harno Abdullah, MH selaku coordinator Posko kebakaran mengaku sangat berterimakasih atas bantuan GP Ansor Tanjab Barat ini, karena ini akan membantu meringan beban para korban.

” Kami sangat berterimaksih atas bantuan Sahabat dari GP Ansor Tanjab Barat ini, semoga ini dapat meringankan beban para korban kebakaran di kelurahan ini,”ungkap H Harno yang juga Mantan Ketua PC GP Ansor Tanjab Barat ini.

Ia berharap rasa kepedualian GP Ansor ini perlu terus dipupuk dan menjadi contoh OKP-OKP lainnya di Tanjab Barat. Sehingga, katanya dengan adanya kepedulian ini ada sikap solidaritas antar sesama.(tim ansor Tanjabbar Online)

-->
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Anonim
Selasa, 10 Juli, 2012

mantap

Posting Komentar

 
Support : Creating Website || Mas Template|| Di Desain Ulang Oleh Hery Abdullah
Copyright © 2011. GP Ansor Tanjung Jabung Barat - All Rights Reserved
SEKRETARIAT :Jalan Kalimantan RT 26 - Kelurahan Tungkal III - Kota Kuala Tungkal
Kabupaten Tanjung Jabung Barat - Telp: +62818270476.