Home » » Ansor Tanjab Barat Siap Menjadi Pelopor Pemuda Produktif

Ansor Tanjab Barat Siap Menjadi Pelopor Pemuda Produktif

Written By Unknown on 07 Februari 2012 | 7.2.12

KUALATUNGKAL- Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tanjungjabung Barat bertekad akan menjadi organisasi pemuda yang produktif. Hal ini dengan bakal dibangunnya program kewirausahaan pemuda berupa koperasi dan Baitul Mal Wat Tanwil (BMT).

Pernyaataan disampaikan Ketua PC GP Ansor Tanjungjabung Barat Suheri Abdullah terkait visi GP Ansor Tanjab Barat 4 tahun kedepan kepada wartawan kemarin. Menurut Hery GP Ansor akan menjadi pelopor organisasi kepemudaan lain di Kabupaten Tanjungjabung Barat dalam bidang pemberdayaan ekonomi. Sebab, hal ini merupakan salah satu visi dari 3 visi GP Ansor Pusat.

" Salah satu visi Ansor adalah pemberdayaan ekonomi umat,"ungkapnya. Sebab selama ini kelemahan dari warga nahdliiyin adalah dalam bidang ekonomi. Sehingga dengan ada program ini pemuda nahdliyin bisa bersaing dengan yang lain.

" Jika ekonomi sudah meningkat dan terurusi, maka kita akan berpikir bagaimana mengembangkan organisasi,"paparnya. Selain itu,PC Ansor Tanjab Barat juga mengintruksikan kepada jajaran PAC-PAC yang ada dikecamatan agar mengembangkan ekonomi kreatif seperti penggemukan sapi, pengembang biakan kolam ikan dan usaha kreatif lain.

" Ini sudah dikembangkan oleh PAC kita yang ada di Tungkal Ulu, hanya kemarin sempat tersendat akibat kekurangan modal,"jelasnya. Bahkan, pemberdayaan ekonomi umat ini tidak hanya bagi kalangan kaum muda ansor, namun secara ekternal ansorn pihaknya telah mengajukan konsep ke Pemkab Tanjab Barat baik melalui sekda Tanjab Barat maupun Asisten II dalam rencana pembangunan rumah zakat.

" Ini salah satu sumbangan pemikiran kaum muda Ansor untuk pemkab terhadap pembangunan rumah zakat,"ungkap Pengurus Bazda Tanjungjabung Barat ini. Lantas apa keuntungan rumah zakat ini bagi pemkab? Menurut Redaktur Radar Tanjab ini, dengan didirikannya rumah zakat akan mengirit belanja daerah terhadap pembayaran yang bersifat agama seperti guru ngaji, guru agama, da'I desa, bantuan kematian maupun bantuan2 yang bersifat agama lain.

" Sehingga dengan begitu hal tersebut cukup dibebankan pada hasil zakat dan tidak perlu ngrecoki APBD kabupaten. Mengenai konsepnya ansor siap bila dibutuhkan,"jelasnya. Karena GP Ansor memiliki SDM yang dibutuhkan umat maupun pemerintah."Ansor tediri dari macam-macam latar belakang, Guru, PNS, Ustadz, Dai, Pengusaha, Politisi, Akademisi, Anggota KPU, maupun wartawan ada di Ansor dan ini siap berkiprah untuk masyarakat dan benahi negeri,"jelasnya. (tim Ansor Tanjabbar Online)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website || Mas Template|| Di Desain Ulang Oleh Hery Abdullah
Copyright © 2011. GP Ansor Tanjung Jabung Barat - All Rights Reserved
SEKRETARIAT :Jalan Kalimantan RT 26 - Kelurahan Tungkal III - Kota Kuala Tungkal
Kabupaten Tanjung Jabung Barat - Telp: +62818270476.