Home » » Ansor Tanjab Barat Gelar Safari Maulid

Ansor Tanjab Barat Gelar Safari Maulid

Written By Unknown on 13 Februari 2012 | 13.2.12

KUALATUNGKAL- Untuk menyemarakkan peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, PC GP Ansor Tanjungjabung Barat menggelar safari Maulid. Kegiatan safari Maulid digelar keliling di sejumlah Pimpinan Anak Cabang Se Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Ada 4 tempat yang menjadi lokasi safari Maulid ini yakni PAC Pengabuan yang digelar Minggu (12/02), PAC Tungkal Ulu yang digelar Minggu (19/02), PAC Betara Minggu (26/02) dan PAC Tungkal Ilir.

Menurut Ketua PC GP Ansor Tanjungjabung Barat Suheri Abdullah, safari maulid ini digelar sebagai ajang silaturahmi antara GP Ansor dengan masyarakat, selain itu hal ini upaya menghidupkan kembali PAC-PAC dan ranting-ranting GP Ansor Se Kabupaten Tanjungjabung Barat yang selama ini nyaris berjalan ditempat.

”Safari Maulid ini baru dilaksanakan di awal kepengurusan saya, dan saya kepengen ini terus dilaksanakan setiap tahunnya. Karena ini merupakan ajang yang sangat tepat untuk mensosialisakan diri GP Ansor disetiap tingkatan,”jelasnya kepada Ansor Tanjabbar Online kemarin.

Dikatakannya, selama ini kondisi PAC GP Ansor pada umumnya di Jambi memang sering jalan ditempat, karena harus tunggu jemput bola dari PC. Sehingga, lanjut Hery –sapaan akrabnya,- moment mauid nabi ini sebagai ajang untuk memperkuat basis di Anak Cabang.

”Di Tanjab Barat dari 13 PAC yang ada, hanya 8 PAC yang jalan, makanya tahun ini kita gagas Safari Maulid sebagai kegiatan perdana yang akan dilakukan setiap tahunnya ,”paparnya.

Lanjutnya, ada 4 tempat di 4 PAC yang menjadi lokasi safari mauled PC GP Ansor Tanjab Barat ini, diantaranya PAC Pengabuan yang digelar Minggu (12/02), PAC Tungkal Ulu yang digelar Minggu (19/02), PAC Betara dan PAC Tungkal Ilir.

“Ini yang terpenting, bagaimana Ansor harus dirasakan manfaarnya bagi masyarakat, juga untuk memperkuat basis di tataran PAC dan ranting,” paparnya.

Selain itu, kata hery Safari Maulid ini dilakukan sebagai upaya melakukan benteng-benteng ahlussunah wal jamaah, yang sekarang mauludan sudah dianggap bid’ah oleh beberapa kelompok Islam.

“Kami ingin meyakinkan kembali agar masyarakat lebih percaya diri terhadap apa yang dilakukan itu tidak bid’ah melainkan mengandung unsur ibadah, karena dengan kita bersama-sama membaca kitab maulid kita bisa bersilaturahmi sesama anggota, mengaji bersama, berarti kan unsur ibadahnya lebih banyak bukan hanya sekedar kumpul,“ jelasnya.(Tim Ansor Tanjabbar Online)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website || Mas Template|| Di Desain Ulang Oleh Hery Abdullah
Copyright © 2011. GP Ansor Tanjung Jabung Barat - All Rights Reserved
SEKRETARIAT :Jalan Kalimantan RT 26 - Kelurahan Tungkal III - Kota Kuala Tungkal
Kabupaten Tanjung Jabung Barat - Telp: +62818270476.