Home » » Ansor Tanjab Barat Siap Amankan Gereja

Ansor Tanjab Barat Siap Amankan Gereja

Written By Unknown on 21 April 2011 | 21.4.11

Pasukan Banser Disiagakan

KUALATUNGKAL – Menjelang perayaan paskah tahun 2011, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tanjungjabung Barat siap mengamankan perayaan paskah di Kabupaten Tanjungjabung Barat. Hal ini dengan mensiagakan seluruh personil Banser untuk mengamankan seluruh gereja-gereja di beberapa kecamatan di Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Pengamanan ini dilakukan sesuai intruksi Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Nusron Wahid. Selain itu hal ini dilakukan sebagai aksi sosidaritas antar umat beragama.

Ini karena ada intruksi langung dari Ketum PP GP Ansor, maka kita siagakan seluruh personil banser Tanjab Barat untuk ikut mengamankan sejumlah gereja di Tanjab barat,”ungkap Ketua PC Ansor Tanjab Barat H Harno Abdullah didampingi Komandan Satkorcab Banser Tanjab Barat Syamsul Hadi kepada Ansor Tanjabbar Online

Selain itu, katanya adanya potensi ancaman kekerasan terhadap tempat-tempat ibadah menjelang Jumat Agung dan Paskah. Apalagi beberapa waktu lalu, lanjutnya di Tanjab Barat ini telah ditemukan aksi terror bom.

” Walaupun secara umum Tanjab Barat aman, tetapi beberapa waktu lalu juga telah ada terror bom rakitan kendati itu hanya iseng. Namun yang jelas ini merupakan aksi sosidaritas antar umat beragama di kabupaten Tanjab Barat ini,”jelasnya.

Dikatakannya, tak hanya di Satkorcab saja yang dikerahkan untuk pengamanan ini, namun telah dintruksikan kesejumlah satkoryon Banser hingga satkorran Banser. (kek)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website || Mas Template|| Di Desain Ulang Oleh Hery Abdullah
Copyright © 2011. GP Ansor Tanjung Jabung Barat - All Rights Reserved
SEKRETARIAT :Jalan Kalimantan RT 26 - Kelurahan Tungkal III - Kota Kuala Tungkal
Kabupaten Tanjung Jabung Barat - Telp: +62818270476.