Home » » Sejumah Jamaah calon Haji ONH Plus Batal Berangkat

Sejumah Jamaah calon Haji ONH Plus Batal Berangkat

Written By Unknown on 19 November 2010 | 19.11.10

Akibat Agen Tak Mampu Sediakan Visa

KUALATUNGKAL-Sekitar 36 Jamaah Calon Haji ONH Plus dari Kabupaten Tanjab Barat batal diberangkatkan ke tanah Suci. Permasalahan ini disinyalir karena agen perjalanan ONH Plus tersebut tidak mampu menyediakan visa untuk calon jamaah haji tersebut.

Salah seorang keluarga JCH,Deri mengaku kecewa dengan pelayanan agen perjalanan ONH Plus yang mengurusi keluarganya tersebut. Sebab menurutnya uang setoran haji mereka sudah lunas sekitar enam puluh juta rupiah, namun mereka tidak bisa berangkat.

"Kalau di tanya kecewa,jelas sekali kita sangat kecewa," aku Deri.

Saat ditanya nama agen perjalanan yang menyelenggarakan ONH Plus tersebut, Deri tidak memahami secara pasti. "Yang tau persis nama agen tersebut adalah ayah saya H Nasir. Saat ini,ayah saya sedang berangkat ke Jambi.

Dijelaskannya jadwal semula keberangkatan adalah Senin (8/11) lalu. Namun setelah menunggu dua hari, mereka tidak juga berangkat.

"Setelah di kontak, agen penyelenggara haji ONH Plus tersebut mengatakan bahwa Visa untuk ONH Plus tidak di setujui oleh Kementrian Agama,makanya tidak bisa berangkat,”ungkapnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, ada sekitar tiga puluh enam calon jamaah haji ONH Plus di Tanjabbar dari penyelenggara ONH Cahaya Muhtajab tidak mendapatkan visa untuk berangkat ke tanah suci. Akibatnya, calon jamaah beserta keluarga merasa di rugikan akibat ulah agen perjalanan yang kurang profesional dalam bekerja.

“Kami mohon kepada pemkab Tanjab Barat ikut membantu calon jamaah haji yang sudah terlantar tidak bisa berangkat ini,”pintanya.

Sementara, Kepala Kantor Kementrian Agama Kualatungkal, melalui Kasi Pelayanan Haji dan Umroh, H Yunus, saat dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui persoalan tersebut.

"Selain itu, kalau untuk ONH Plus diluar tanggungjawab kami (Kemenag,red). Kami hanya mengurusi Calon Jemaah Haji dari jalur reguler yang diatur oleh pemerintah,"tandasnya.

Sayangnya pihak penyelenggara ONH Plus tersebut hingga kemarin belum berhasil dikonfimasi.(tim)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website || Mas Template|| Di Desain Ulang Oleh Hery Abdullah
Copyright © 2011. GP Ansor Tanjung Jabung Barat - All Rights Reserved
SEKRETARIAT :Jalan Kalimantan RT 26 - Kelurahan Tungkal III - Kota Kuala Tungkal
Kabupaten Tanjung Jabung Barat - Telp: +62818270476.