Home » » Pengumaman Penerimaan CPNSD Tanjab Barat

Pengumaman Penerimaan CPNSD Tanjab Barat

Written By Unknown on 16 November 2010 | 16.11.10

BUPATI TANJUNG JABUNG BARAT

P E N G U M U M A N

NOMOR : 810/ 2485 /BKD

TENTANG

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH TAHUN 2010

KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT

BERDASARKAN SURAT MENTERI NEGARA PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA DAN REFORMASI BIROKRASI REPUBLIK INDONESIA NOMOR B/2961/M.PAN-RB/10/2010 TANGGAL 29 OKTOBER 2010 TENTANG PERSETUJUAN RINCIAN TAMBAHAN ALOKASI FORMASI CPNS DAERAH TAHUN 2010, BAHWA PEMERINTAH KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT AKAN MENERIMA CPNS DAERAH YANG BERASAL DARI PELAMAR UMUM SEJUMLAH 308 (TIGA RATUS DELAPAN) ORANG YANG AKAN DITEMPATKAN SEBAGAI :

1. TENAGA GURU : 108

2. TENAGA KESEHATAN : 72

3. TENAGA TEKNIS : 128

SYARAT DAN KETENTUAN CALON PESERTA SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH DIMAKSUD TERDIRI DARI :

A. SYARAT-SYARAT UMUM

1. WARGA NEGARA INDONESIA;

2. TIDAK PERNAH DIHUKUM PENJARA ATAU KURUNGAN BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGADILAN YANG SUDAH MEMPUNYAI KEKUATAN HUKUM YANG TETAP, KARENA MELAKUKAN SUATU TINDAK PIDANA KEJAHATAN;

3. TIDAK PERNAH DIBERHENTIKAN TIDAK DENGAN HORMAT SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL, ATAU DIBERHENTIKAN TIDAK DENGAN HORMAT SEBAGAI PEGAWAI SWASTA;

4. TIDAK BERKEDUDUKAN SEBAGAI CALON/ PEGAWAI NEGERI SIPIL;

5. MEMPUNYAI PENDIDIKAN, KECAKAPAN, KEAHLIAN, DAN KETERAMPILAN YANG DIPERLUKAN;

6. BERKELAKUAN BAIK;

7. SEHAT JASMANI DAN ROHANI;

8. BERSEDIA DITEMPATKAN DI SELURUH WILAYAH NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA ATAU NEGARA LAIN YANG DITENTUKAN OLEH PEMERINTAH.

B. BAGI PELAMAR YANG MENGIRIMKAN BERKAS LAMARAN LEBIH DARI 1 (SATU) LAMARAN CPNS (BAIK UNTUK FORMASI YANG SAMA MAUPUN UNTUK FORMASI YANG BERBEDA) DINYATAKAN TIDAK MEMENUHI SYARAT ATAU DIANGGAP GUGUR;

C. BAGI PELAMAR YANG MENGIRIMKAN BERKAS LAMARAN SEBELUM ATAU SESUDAH TANGGAL JADWAL PENGIRIMAN / PENERIMAAN BERKAS LAMARAN CPNS YANG DITETAPKAN (STEMPEL POS) DINYATAKAN TIDAK MEMENUHI SYARAT ATAU DIANGGAP GUGUR;

D. BERKAS LAMARAN YANG TELAH DITERIMA PANITIA TIDAK DAPAT DIAMBIL KEMBALI (MENJADI DOKUMEN NEGARA);

E. KETENTUAN PANITIA DALAM HAL PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH PEMERINTAH KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT TAHUN 2010 INI TIDAK DAPAT DIGANGGU GUGAT DAN SEWAKTU-WAKTU DAPAT BERUBAH SESUAI PETUNJUK DARI PEMERINTAH;

F. SETIAP PELAMAR TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN.

G. PERSYARATAN PELAMAR

1. BERUSIA SERENDAH-RENDAHNYA 18 (DELAPAN BELAS) TAHUN DAN SETINGGI-TINGGINYA 35 (TIGA PULUH LIMA) TAHUN PADA TANGGAL 1 JANUARI 2011; ATAU

2. BERUSIA LEBIH DARI 35 (TIGA PULUH LIMA) TAHUN DAN SETINGGI-TINGGINYA 40 (EMPAT PULUH) TAHUN PADA TANGGAL 1 JANUARI 2011 BAGI YANG BEKERJA PADA INSTANSI ATAU LEMBAGA SWASTA YANG BERBADAN HUKUM YANG MENUNJANG KEPENTINGAN NASIONAL PALING KURANG 13 (TIGA BELAS) TAHUN 9 (SEMBILAN) BULAN SECARA TERUS-MENERUS DAN TIDAK TERPUTUS SAMPAI DENGAN TANGGAL 1 JANUARI 2011 DAN MASIH MELAKSANAKAN TUGAS PADA INSTANSI ATAU LEMBAGA SWASTA TERSEBUT, DENGAN MELAMPIRKAN PHOTO COPY SK PENGANGKATAN PERTAMA SAMPAI DENGAN SEKARANG YANG TELAH DILEGALISIR (CAP DAN TANDA TANGAN ASLI) OLEH PEJABAT YANG BERWENANG;

- 2 -

3. PERMOHONAN DITULIS TANGAN SENDIRI MEMAKAI TINTA HITAM DENGAN HURUF KAPITAL/ BALOK (BUKAN HALUS KASAR) DI ATAS KERTAS HVS FOLIO TIDAK BERGARIS DENGAN DITEMPELI MATERAI Rp.6.000 SERTA DITANDATANGANI SENDIRI OLEH PELAMAR YANG DITUJUKAN KEPADA :

YTH. BAPAK BUPATI TANJUNG JABUNG BARAT

JL. JEND. SUDIRMAN NO. 182 KUALA TUNGKAL

DI-

KUALA TUNGKAL

DENGAN MENCANTUMKAN BIODATA SEBAGAI BERIKUT :

- NAMA (SESUAI DENGAN IJAZAH YANG DIMILIKI);

- TEMPAT/ TANGGAL LAHIR;

- AGAMA;

- JENIS KELAMIN;

- KUALIFIKASI PENDIDIKAN;

- JABATAN/ PEKERJAAN YANG DILAMAR;

- ALAMAT;

- NO. TELPON/ HP.

4. MELAMPIRKAN PHOTO COPY IJAZAH DAN TRANSKRIP NILAI SERTA AKTA MENGAJAR (KHUSUS BAGI TENAGA GURU) SESUAI DENGAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN YANG DIBUTUHKAN YANG TELAH DILEGALISIR (CAP DAN TANDA TANGAN ASLI) OLEH PEJABAT YANG BERWENANG.

BAGI LULUSAN PERGURUAN TINGGI SWASTA YANG DIDALAM IJAZAHNYA TIDAK TERCANTUM AKREDITASINYA (STATUS IZIN PERGURUAN TINGGI SWASTANYA), AGAR MELAMPIRKAN PHOTO COPY IZIN DIRJEN DIKTI ATAU PEJABAT YANG BERWENANG MENGELUARKAN IZIN PERGURUAN TINGGI TERSEBUT YANG TELAH DILEGALISIR;

5. MELAMPIRKAN PHOTO COPY KARTU TANDA PENDUDUK (KTP) YANG MASIH BERLAKU;

6. MELAMPIRKAN PAS FOTO HITAM PUTIH UKURAN 3 X 4 CM SEBANYAK 3 (TIGA) LEMBAR YANG DITEMPEL DI ATAS KERTAS PUTIH DENGAN MENULISKAN NAMA, TEMPAT TANGGAL LAHIR, PENDIDIKAN DAN JABATAN YANG DILAMAR (SEBAGAIMANA CONTOH TERLAMPIR);

7. KHUSUS BAGI PELAMAR PENYANDANG CACAT MENCANTUMKAN TINGKAT DAN JENIS KECACATANNYA SERTA TUGAS/ PEKERJAAN YANG AKAN DILAMAR PADA PERMOHONAN PELAMAR;

8. SEMUA PERSYARATAN DIBUAT DALAM RANGKAP 1 (SATU);

9. BAGI PELAMAR YANG TIDAK MEMENUHI PERSYARATAN SEBAGAIMANA TERSEBUT DI ATAS, DINYATAKAN TIDAK MEMENUHI SYARAT ATAU DIANGGAP GUGUR.

H. TATA CARA LAMARAN DAN KETENTUAN LAIN :

  1. SEMUA BERKAS LAMARAN DISUSUN DAN DIMASUKKAN DALAM MAP KERTAS SNELECHTER (MAP TULANG) JENIS KERTAS KULIT JERUK DENGAN KETENTUAN SBB. :

a. PENDIDIKAN TERAKHIR SLTA SEDERAJAT : MAP WARNA HIJAU

b. PENDIDIKAN TERAKHIR D.II SEDERAJAT : MAP WARNA BIRU

c. PENDIDIKAN TERAKHIR D.III SEDERAJAT : MAP WARNA KUNING

d. PENDIDIKAN TERAKHIR S.1 / D.IV : MAP WARNA MERAH

  1. BERKAS DALAM MAP TERSEBUT KEMUDIAN DIMASUKKAN KE DALAM AMPLOP BESAR WARNA COKLAT TERTUTUP DENGAN MENCANTUMKAN PADA SUDUT KIRI ATAS AMPLOP :

a. KUALIFIKASI PENDIDIKAN;

b. TUGAS/ PEKERJAAN YANG DILAMAR.

DAN PADA SUDUT KANAN ATAS AMPLOP DENGAN MENCANTUMKAN KODE FORMASI :

a. PDD, UNTUK TENAGA GURU;

b. KES, UNTUK TENAGA KESEHATAN;

c. TEK, UNTUK TENAGA TEKNIS.

  1. BERKAS DIKIRIM MELALUI KANTOR POS YANG ADA DI DALAM WILAYAH PROVINSI JAMBI YANG DIALAMATKAN KEPADA :

YTH. BAPAK BUPATI TANJUNG JABUNG BARAT

CQ. KEPALA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH

JL. GATOT SUBROTO (MANUNGGAL I) NO.5 KUALA TUNGKAL

I. TAHAPAN SELEKSI

1. SELEKSI ADMINISTRASI

2. UJIAN TERTULIS

- 3 -

J. MATERI UJIAN :

TES KOMPETENSI DASAR (TKD), YANG TERDIRI DARI :

1. TES PENGETAHUAN UMUM (TPU);

2. TES BAKAT SKOLASTIK (TBS);

3. TES SKALA KEMATANGAN (TSK).

K. FORMASI DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN YANG DIBUTUHKAN

(LIHAT PADA LAMPIRAN PENGUMUMAN)

L. WAKTU DAN TEMPAT SELEKSI

  1. PENGIRIMAN/PENERIMAAN BERKAS LAMARAN CPNS :

TANGGAL : 12 S/D 26 NOVEMBER 2010 (STEMPEL POS)

  1. PENGUMUMAN SELEKSI ADMINISTRASI :

TANGGAL : 30 NOVEMBER 2010

TEMPAT : GEDUNG DIKLAT BKD KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT

JL. MANUNGGAL II KUALA TUNGKAL

  1. PENGAMBILAN NOMOR TEST PESERTA UJIAN :

TANGGAL : 01 S/D 03 DESEMBER 2010

TEMPAT : GEDUNG DIKLAT BKD KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT

JL. MANUNGGAL II KUALA TUNGKAL

  1. PELAKSANAAN UJIAN TERTULIS

HARI/ TANGGAL : MINGGU/ 5 DESEMBER 2010

WAKTU : 0800 WIB S/D SELESAI

TEMPAT : DITENTUKAN KEMUDIAN

KELENGKAPAN : PAKAIAN BAJU PUTIH DAN CELANA/ ROK HITAM

MEMBAWA PENSIL 2B, PENGHAPUS PENSIL, PENA, PAPAN ALAS DAN PERLENGKAPAN UJIAN LAINNYA.

5. PENGUMUMAN KELULUSAN :

TANGGAL : 18 DESEMBER 2010

DEMIKIAN UNTUK DIMAKLUMI.

KUALA TUNGKAL, 11 NOVEMBER 2010

BUPATI TANJUNG JABUNG BARAT

DR. Ir. H. SAFRIAL, MS

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website || Mas Template|| Di Desain Ulang Oleh Hery Abdullah
Copyright © 2011. GP Ansor Tanjung Jabung Barat - All Rights Reserved
SEKRETARIAT :Jalan Kalimantan RT 26 - Kelurahan Tungkal III - Kota Kuala Tungkal
Kabupaten Tanjung Jabung Barat - Telp: +62818270476.