Home » » Mempercepat Akses Internet di Warnet

Mempercepat Akses Internet di Warnet

Written By Unknown on 19 Januari 2009 | 19.1.09

Awalnya, aku sempat pusing saat datang ke Warnet, mau donwload lah malah intrnetnya nggak bisa looding, nunggunya lama sekali. setelah ku otak-atik akhirnya, aku ketemu cara memeperecepat akses internet di sini. Kucobain deh...eh ternyata memang bener dan loodingnya makin cepat. Sahabat-sahabat mau coba dan mau tahu caranya, oke saya bagi deh.





Sebagian besar pengguna internet di Indonesia adalah melalui warnet, dan banyak pengguna menggunakan jasa warnet, selain untuk untuk berselancar di dunia maya, mendownload program, atau hanya untuk keperluan lainnya. Mengingat biaya untuk ke warnet cukup mahal bagi pengguna (tergantung daerah masing-masing) maka saya akan membahas cara untuk mempercepat koneksi internet dan download di warnet yang sekiranya dapat mengoptimalkan biaya tersebut. Mungkin trick ini udah banyak yang mengetahuinya, tapi buat yang belum tahu silahkan ikuti saja langkah-langkah dibawah ya.

NB : hanya untuk pengguna browser Mozilla FireFox

Untuk mempercepat koneksi di warnet ada sebuah trik dengan mengubah settingan pada Mozilla Firefox. Pengubahan setting ini dilakukan secara manual. Tidak perlu bicara panjang lebar lagi kita langsung praktek aja.


Buka Mozilla Firefox anda, ketik “about:config ” di URL trus tekan ENTER. Ini akan membawa kamu ke menu buat mengeset parameter Mozilla Firefox.Klik dua kali di settingan dan masukin angka-angka dibawah ini, untuk true/false booleans, mereka bakal ganti otomatis bila di klik dua kali.Ganti kode pada settingan Mozilla Firefox anda sebagai berikut :



browser.tab.showSingleWindowModePrefs = true
network.http.max-connections = 64

network.http.max-connections-per-server = 20
network.http.max-persistent-connections-per-proxy = 10
network.http.max-persistent-connections-per-server = 4
network.http.pipelining = true
network.http.pipelining.maxrequest = 100

network.http.proxy.pipelining = true
network.http.request.timeout = 300
nglayout.initialpaint.delay = 0
network.http.request.max-start-delay = 0


NB : kalo ada salah satu kode diatas yang tidak tercantum buata saja sendiri, caranya untuk True?False klik kanan-new-booleans-buat parametersnya-True/False sesuaikan dengan jawaban kode yang di buat. Sedangkan untuk angka klik kanan-new-integer-set angka sesuai dengan parameters yang dibuat. (ngerti kan??)

Restart Mozilla Firefox anda dan kemudian rasakan perbedaan speed anda.
Sedangkan untuk mempercepat download di warnet ada beberapa tips untuk mengakali hal tersebut.
Pilihlah waktu dimana masa warnet sepi pengunjung, biasanya pagi, sore atau malam

Cek di komputer warnet, apakah tersedia software seperti download manager atau software pihak ketiga yang di khususkan untuk mendownload program, contohnya Internet Download Manager, Flash Get dll. Jika tidak tersedia anda terpaksa menginstal sendiri softwarenya di komputer warnet. Jika sudah terinstal buka software tersebut, lalu masukan URL file yang ingin anda download. Khusus Internet Download Manager akan otomatis mendetect file yang ingin anda download.

Maksimalkan mirror saat anda mendownload, cari di pengaturan software masing-masing. Tapi harap di ingat jangan sampai ketahuan oleh operatornya. Karena semakin tinggi anda menaikkan nilai mirror, maka akan menyebabkan komputer lain menjadi lambat. Makanya cari warnet yang bener-bener sepi dari pengunjung. Sedikit tips tambahan, akrabilah penjaga warnet yang sering anda kunjungi karena ada pepatah “tak kenal maka tak sayang” banyak manfaatnya jika kita kenal dengan penjaga warnet.

Kalo ada yang belum jelas atau anda ingin menambahkan tips-tips tersebut, silahkan comment aja ya. Selamat berinternet

NB: Sebenarnya tips diatas lebih cocok disebut trick memaksimalkan browser mozilla firefox dalam kecepatan koneksi dan akses data internet, sebab komputer client warnet itu biasanya bandwith itu di limit dari server, kecuali ngaksesnya langsung dari komputer server pake tips tersebut mungkin bias, tapi kalo udah di limit/di jatah tiap komputer dapat sekian kbps ngga begitu teras efeknya, tapi akan sangat terasa jika aksesnya tidak di limit.
Share this article :

+ komentar + 8 komentar

Anonim
Kamis, 10 September, 2009

menarik jg tu mas.,!!
nah sayakan sering online diwarnet pk notebook sendiri cm sewa line nya aja.,nah kl saya lakuin menurut ide mas itu.,apa g ketahuan sm yg jg warnet mas,.??
trus dimana cari setting mirornya mas.,??
thank lo sebelum nya

Anonim
Kamis, 08 Oktober, 2009

BOS BIASANYA KAN WARNET ADA DEEPFREZ NYA Kalau direstart kan hilang semua setingnya hayo gimana?

Sabtu, 16 Januari, 2010

warnet yang aku pakai ini yang sedang aktif cuma 2 client. bayangkan akses google.com aja harus nunggu sampe 2-3 menit. kadang kadang gak bisa buka juga.
warnet sini tanpa deepfreze mas?

Anonim
Senin, 22 Maret, 2010

ya pake software UndeepFreeze lah..

Kamis, 25 Maret, 2010

yang direstart bukan pc nya mas tp mozilla nya

Sabtu, 08 Mei, 2010

Terlalu banyak penjelasan.!!!!

Anonim
Senin, 27 September, 2010

mas cara memaksimalkan download idman bagaimana ya?
tlong jelaskan secara rinci,please!
karena aq penggemar download melalui warnet . . .
sekali lagi tlong ya maz, makasih sebelumnya blog ini keren abiez . . .

Josef
Senin, 14 Maret, 2011

@Anonim (Senin, 27 Sebtember, 2010): Langganan 10 Modem 10Gbps!! Lalu 1 Modemnya dikasih ke aku! Dijamin download 1Gb hanya 1 Menit!!!

Posting Komentar

 
Support : Creating Website || Mas Template|| Di Desain Ulang Oleh Hery Abdullah
Copyright © 2011. GP Ansor Tanjung Jabung Barat - All Rights Reserved
SEKRETARIAT :Jalan Kalimantan RT 26 - Kelurahan Tungkal III - Kota Kuala Tungkal
Kabupaten Tanjung Jabung Barat - Telp: +62818270476.