Home » » Ansor Pinta Guru DTA Diseleksi Melalui Tim

Ansor Pinta Guru DTA Diseleksi Melalui Tim

Written By Unknown on 05 Oktober 2012 | 5.10.12

KUALATUNGKAL – Banyaknya guru Madrasah Diniyah Ta’miliyah di beberapa desa di Kabupaten Tanjungjabung Barat yang saat ini mendapat insensif dari Pemkab Tanjungjabung Barat, selama ini kurang pembinaan khusus dari Pemkab Tanjab Barat. Sebab, kendati telah diberikan insensif untuk kesejahtraan guru tersebut, namun ternyata guru-guru tersebut masih banyak yang kurang kompeten dalam mengajar.

Hal ini dapat ditemui di beberapa Madrasah yang saat ini guru-gurunya hanya tamatan MTs maupun MAN yang pengetahuan agamanya masih sangat minim termasuk dalam baca tulis al-qur,an.

Oleh karena itu, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tanjungjabung Barat berharap kepada pemerintah Kabupaten Tanjab Barat, agar kedepannya dalam pendataan guru Diniah Takmiliyah ini dapat dilakukan seleksi ulang, agar guru-guru tersebut benar-benar memiliki kompetensi.

”Selama ini Pemkab hanya mengambil data dari Kemenag mengenai data duru MDTA ini, tanpa menseleksi ulang pengetahuan guru tersebut,”ujar Wakil Ketua PC GP Ansor Ahmad Hadziq SHI kepada Radar Tanjab di Sekretariat PC Ansor Tanjab Barat jalan Kalimantan kemarin.

Dikatakannya, dengan adanya insentif tersebut, harusnya Pemkab Tanjungjabung Barat juga melakukan pembinaan dengan melakukan seleksi ulang melalui tim seleksi, agar para guru yang diberikan insentif tersebut benar-benar dapat memberikan ilmunya dengan baik.

” Jangan asal ditunjuk masyarakat, pemerintah langsung berikan insentif, sebab selama ini banyak guru-guru MDTA ini hanya tamatan MTs dan MAN,”ujarnya.

Lanjutnya, dalam seleksi nantinya para guru tersebut diberikan pengetahuan keagamaan dan tes ulang pengetahuan agamanya termasuk dalam menulis bacaan alquran. “ Sehingga guru-guru yang belum kompeten harus dig anti dengan guru baru,”jelasnya.

Dijelakannya dari ribuan guru MDTA yang saat ini mengajar, Hadziq yakin masih ada guru yang pengetahuan agamanya minim.” Kita berharap, dengan adanya seleksi ini para guru MDTA memang guru-guru yang professional dalam ikut membantu program pemerintah kabupaten dalam bidang keagamaan,”jelasnya.(Tim Ansor Tanjabbar Online).

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website || Mas Template|| Di Desain Ulang Oleh Hery Abdullah
Copyright © 2011. GP Ansor Tanjung Jabung Barat - All Rights Reserved
SEKRETARIAT :Jalan Kalimantan RT 26 - Kelurahan Tungkal III - Kota Kuala Tungkal
Kabupaten Tanjung Jabung Barat - Telp: +62818270476.