Home » » Suheri Abdullah Terpilih Ketua PC Ansor Tanjab Barat

Suheri Abdullah Terpilih Ketua PC Ansor Tanjab Barat

Written By Unknown on 20 Juni 2011 | 20.6.11

KUALATUNGKAL – Suheri Abdullah akhirnya terpilih sebagai ketua PC GP Ansor Kabupaten Tanjungjabung Barat periode 2011-2015. Suheri Abdullah yang berprofesi sebagai Jurnalis tersebut berhasil mengungguli calon lainnya dalam pemilihan yang digelar di Hotel Ar Riyadh Kualatungkal, Sabtu (18/06) malam.

Kemenangan Hery (sapaan akrabnya,red) setelah berhasil mengumpulkan suara terbanyak pada tahap pengajuan bakal calon. Saat itu hery berhasil meraup suara 7 suara dari 10 suara PAC yang hadir, sementara Wendiyanto hanya meraup 2 suara dan 1 suara abtain. Sesuai tata tertib, bakal calon yang dapat maju dalam bursa pemilihan ketua hanya yang memperoleh dukungan minimal 3 suara.

Alhasil, Hery yang mendapatkan dukungan mayoritas peserta konferensi yang berasal dari 13 kecamatan dinyatakan menang secara aklamasi.

Sebenarnya, sejak awal sudah terhembus beberapa nama potensial yang siap meregenerasi Ansor Tanjab Barat lebih baik kedepannya. Semisal Muhammad Syukri, SE dari Birokrasi, Dadang Aulia dari birokrasi, Wendiyanto yang saat ini menjabat anggota KPUD Tanjab Barat dan juga ketua PC GP Ansor sebelumnya H Harno Abbdullah yang saat ini menjabat sebagai Plt Lurah Tungkal III.

Tetapi, ada beberapa macam alasan para perwakilan PAC memilih Suheri Abbdullah. Diantaranya adalah Suheri yang sebelumnya sebagai wakil ketua I telah memiliki pengalaman sebelummnya memimpin PAC Ansor Pengabuan dan lebih fleksibel. “Sehingga dibutuhkan pimpinan yang sudah teruji dan mempunyai loyalitas tinggi,” kata Ketua PAC Tungkal Ulu Mahfud Triono.

Sekretaris Panitia Konfercab Kartubi kepada Ansor Online mengaku pada konfercab kali ini ada 13 suara dari 13 Pimpinan Anak Cabang, namun hanya sebanyak 10 PAc yang hadir pada konfercab tersebut.” Kalau sebelumnya, kita hanya 5 PAC, namun dengan adanya pemekaran kecamatan di Kabupaten Tanjab Barat ini saat ini sudah ada 13 PAC,”paparnya. (kek)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website || Mas Template|| Di Desain Ulang Oleh Hery Abdullah
Copyright © 2011. GP Ansor Tanjung Jabung Barat - All Rights Reserved
SEKRETARIAT :Jalan Kalimantan RT 26 - Kelurahan Tungkal III - Kota Kuala Tungkal
Kabupaten Tanjung Jabung Barat - Telp: +62818270476.