Home » » Ansor Tanjab Barat Distribusikan Kadernya Kesemua Lini

Ansor Tanjab Barat Distribusikan Kadernya Kesemua Lini

Written By Unknown on 14 Januari 2009 | 14.1.09

3 Orang Ikut Nyaleg

KUALATUNGKAL- Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Tanjung Jabung Barat, H Harno Abdulllah, SAg dalam rangka membesarkan mengembang eksistensi GP Ansor di Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya, saat ini pihaknya telah mendistribusikan kadernya di semua lini Baik di pemerintahan, lembaga politik, maupun di lembaga lainnya


Hal ini dikatakan H Harno Abdullah dalam rapat kerja wilayah Gerakan Pemuda Ansor Propinsi Jambi beberapa waktu lalu. Tujuannya, lanjut Dia agar Ansor dapat di kenal di semua kalangan, bukan hanya masyarakat NU saja tetapi semua kalangan masyarakat di semua strata sosial.” Sehingga Ansor tidak kemana-mana, tetapi ada dimana-mana,”ujarnya.

Diungkapkannya, dalam pemilu 2009 ini sedikitnya 3 kader Ansor Tanjung Jabung Barat, yang ikut bertarung pada pesta demokrasi tersebut, yaitu Dadang Aulia (sekretaris) caleg nomor 2 dapil Tungkal Ilir, Suheri Abdullah (Wakil Ketua Bidang Politik) caleg nomor 3 Dapil Pengabuan dan Marhat ( Ketua PAC Betara) caleg nomor 8 dapil Tungkal Ilir. Namun, sayangnya, ketiga kader tersebut belum menyebar di semua parpol, tetapi masih berada di satu parpol yaitu Partai Kebangkitan Bangsa.” Kendati demikian, kita merasa bangsa memiliki kader yang berani bertarung walaupun usia mereka relative masih muda,”ungkapnya.

Menurutnya, dalam sebuah ilmu dagang ada pepatah yang mengatakan, “jangan pernah menaruh telur dalam satu kotak.” Maka dari itu yang saat ini di lakukan GP Ansor Tanjab Barat mendistribusikan kadernya disemua lini.” Alhamdulillah sudaha ada kader kita yang berada di KPUD, ada yang PNS, ada yang wiraswasta, ada yang pengacara. Maka, harapan kita pada periode saya ini ada kader kita yang duduk dilegislatif,” ungkapnya disambut tepuk tangan meriah dari para hadirin.

Ditempat terpisah, Dadang Aulia saat dikonfirmasi atas pencalonannya sebagai caleg DPRD Tanjung Jabung Barat, ia mengaku hal ini merupakan panggilan jiwa untuk menyuarakan kepentingan masyarakat. Baginya factor usia tidak menghalangi dalam ikut dalam politik praktis, karena kata Dadang saat inilah sifat kritis masih lekat dalam jiwanya. “ Jadi dengan usia muda ini, sifat kritis dalam memperjuangkan kepentingan rakyat akan tetap melekat,’ungkapnya.

Begitu halnya dengan Suheri Abdullah caleg termuda dari Dapil Pengabuan-Senyerang ini mengaku, pencalonannya tak lain kareana ingin memperjuangkan ketimpangan social di daerah kelahiranya (pengabuan-senyerang,red). Sebab hingga saat ini, daerahnya masih merupakan daerah yang terpencil dan masih sangat minim pembangunan.” Saya nyaleg tak lain karena ingin memajukan daerah saya. Saya sebagai putra daerah yang dilahirkan di Kecamatan Pengabuan, sangat prihatin dengan pembangunan saat ini,’ungkapnya dengan logat Jawa.

Ketika ditanya soal peluangnya menuju Parit Gompong (nama kantor DPRD berada,red), ia mengaku saat ini peluang sudah ada didepan mata, karena dengan suara terbanyak murni ini, akan menjadikan kesempatan kaum muda khususnya putra daerah muncul.” Kan masyarakat sudah cerdas, kalau jadi tidaknya kita lihat saja nanti,”kilahnya merendah. (krie)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website || Mas Template|| Di Desain Ulang Oleh Hery Abdullah
Copyright © 2011. GP Ansor Tanjung Jabung Barat - All Rights Reserved
SEKRETARIAT :Jalan Kalimantan RT 26 - Kelurahan Tungkal III - Kota Kuala Tungkal
Kabupaten Tanjung Jabung Barat - Telp: +62818270476.