Home » » KPU Tanjab Barat Umumkan 482 DCT

KPU Tanjab Barat Umumkan 482 DCT

Written By Unknown on 02 November 2008 | 2.11.08

KUALATUNGKAL - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tanjungjabung Barat mengumumkan 482 nama Daftar Caleg Tetap (DCT) yang akan bertarung dalam Pemilu 2009. Setelah DCT diumumkan KPU tidak membolehkan ada lagi perbaikan.


"Yang bisa dilakukan pada DCT hanya perbaikan nama caleg yang keliru ataupun salah menggunakan huruf," kata Ketua KPU Tanjungjabung Barat H Syahrial SH di Skertariat KPUD Tanjungjabung Barat,Kamis (30/10).

Sebelumnya KPUD Tanjab Barat juga telah mencoret 23 nama caleg yang bermasalah seperti tak melengkapi syarat pencalonannya, maupun terkait masalah Ijazah yang bersangkutan. Sehingga DCS yang berjumlah 484 dari jumlah sebelumnya 510 dan tiga orang tak melengkapi bahan pada DCS. Dari jumlah tersebut mengalami perubahan hingga penetapan DCT hari ini menjadi 482 caleg.

Ketua KPUD Tanjungjabung Barat mengatakan, dari 484 caleg pada DCS tercatat 2 orang telah mengundurkan diri yaitu Jamilah dari PAN dan Redriawan darai Hanura. “ jadi 2 orang mengundurkan diri setelah DCS,” ujarnya.

Dari 482 DCT tersebut nantinya bakal memperbutkan 30 kursi yang berada di DPRD Tanjungjabung Barat dengan pembagian Dapil Tanjab Barat 1 10 kursi, Dapil Tanjab Barat II 4 kursi, dapil Tanjab Barat III 10 Kursi dan dapil Tanjab Barat IV sebanyak 6 kursi. “ Yang di tetapkan dalam DPT inilah nantinya yang akan bertarung pada pemilu 2009 mendatang, “ujarnya.

Ketika disinggung mengenai adanya caleg bermasalah DCT,ketika nantinya ditindak lanjuti dan merupakan temuan panwas? Syahrial mengaku pihaknya tetap tidak dapat mencoret, karena namanya sudah masuk surat suara. Maka dari itu, nantinya akan memberikan waktu beberapa hari untuk sanggahan apabila ada kekeliruan baik dalam penulisan nama dan angka.” Kita akan berikan waktu untuk koreksi sebelum hasil DCT kita cetak untuk dimasukkan surat suara,”ungkapnya. (rie)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website || Mas Template|| Di Desain Ulang Oleh Hery Abdullah
Copyright © 2011. GP Ansor Tanjung Jabung Barat - All Rights Reserved
SEKRETARIAT :Jalan Kalimantan RT 26 - Kelurahan Tungkal III - Kota Kuala Tungkal
Kabupaten Tanjung Jabung Barat - Telp: +62818270476.