Home » » Ansor Tanjab Barat Belum Tentukan Sikap

Ansor Tanjab Barat Belum Tentukan Sikap

Written By Unknown on 09 Januari 2011 | 9.1.11

Jelang Kongres GP Ansor
KUALATUNGKAL-Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tanjungjabung Barat hingga saat ini belum bersikap, terkait dukungan kepada salah satu kandidat Ketua Umum PP GP Ansor Kongres XIV GP Ansor di Surabaya Jawa Timur 13 Januari mendatang. Hal ini, karena hingga saat ini PC GP Ansor Tanjab Barat belum mendengar visi misi calon-calon Ketum Ansor tersebut

Hal itu ditegaskan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tanjungjabung Barat H Harno Abdullah, SAg dalam jumpa pers di Sekretariat GP Ansor usai rapat konsulidasi persiapan kongres GP Ansor di Surabaya Minggu (09/01).” Hingga saat ini kita belum dapat menentukan sikap kesiapa pilihan nanti kita tentukan,”katanya didampingi Wakil Ketua Suheri Abdullah dan Bendahara M Syukri.

Dikatakannya, dari beberapa calon Ketua Umum PP GP Ansor yang muncul hingga saat ini pihaknya belum mengetahui persis visi misi mereka secara jelas dan gambling. Oleh karena itu pihaknya akan menjatuhkan pilihan kepada calom ketua umum yang mempunyai visi untuk memajukan ansor dan membawa perubahan ansor kedepan, khususnya pemberdayaan ekonomi bagi para kader ansor sehingga ansor mampu mandiri.” Sejauh ini, memang belum tahu visi-misi calon ketua umum, “paparnya.

Dari beberapa calon ketua umum GP Ansor yang muncul, lanjut mahasiswa magister hukum ini baru dua calon yang bersilaturahmi ke Propinsi Jambi, sehingga sangat terbatas pihaknya menilai siapa kandidat yang memiliki visi- misi yang lebih visioner. ‘’Ya kita tahu kan hanya dua orang yakni Nusron Wakhid dan Marwan Jakfar, ini kan masih terbatas untuk menilai siapa yang terbaik dari beberapa caketum yang ada,’’ujarnya.

Oleh karenanya, pihak PC Ansor Tanjungjabung Barat juga menunggu hasil konsulidasi PW Ansor Propinsi Jambi terkait jelang kongres di Surabaya mendatang. ‘’ Kita juga menghormati PW Ansor, makanya kita akan tunggu hasil konsulidasi, ‘’paparnya.

Meski belum menjatuhkan pilihan, namun PW GP Ansor Tanjab Barat tetap menjalin komunikasi dengan sejumlah kandidat ketua umum .“Kita akan menjatuhkan pilihan kepada kandidat tertentu setelah melakukan telaah tentang calon ketua umum yang pantas dan mampu membawa Ansor lebih maju dari sebelumnya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PW Ansor Jambi Drs As’ad Isma MPd saat dikonfirmasi hal ini mengaku pihaknya menyerahkan pilihan kepada masing-masing cabang di Propinsi Jambi.’’ Kita serahkan kepada cabang, siapa nantinya yang akan dipilih,’’paparnya.

Perlu diketahui, di PW Jambi ada 12 suara, yakni 11 cabang dan 1 PW yang nantinya bakal diperebutkan para calon ketua umum PP GP Ansor. (dul).

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website || Mas Template|| Di Desain Ulang Oleh Hery Abdullah
Copyright © 2011. GP Ansor Tanjung Jabung Barat - All Rights Reserved
SEKRETARIAT :Jalan Kalimantan RT 26 - Kelurahan Tungkal III - Kota Kuala Tungkal
Kabupaten Tanjung Jabung Barat - Telp: +62818270476.